Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Jajan Mixue terdekat, di Comal Pemalang


Jajan Mixue terdekat, di Comal Pemalang - Jujur pertama kali kenal ada minuman Mixue ini dari keponakan saya, Dayu. Dia selalu heboh minta diajak ke Mixue. Kemudian orang-orang yang jualan online ini juga pada heboh, bikin gambar jualan Mixue yang ditempel di mana-mana. Entah itu botol minuman, sandal, baju, dan lain sebagainya. Mixue emang seviral itu ya?


Jajan Mixue terdekat, di Comal
Jajan Mixue terdekat, di Comal


 

Sampai-sampai ketika saya belanja sayuran, ada anak-anak kecil main, bahasannya juga ngobrol tentang Mixue.

 

"Dayu kamu nggak punya kaos Mixue, aku punya ini?" sicantik kuncir itu berkata kepada keponakan saya.

 

"Iya, Dayu belum punya. Nanti minta dibeliin Ayah sama Bunda," balas keponakan saya. Yang akhirnya teman mainnya klakep. Wkwkwk ... alias diam. Demikianlah keviralan gsmbar Mixue meraja dimana-mana.

 

Penasaran dan Minta dibeliin Suami

 

Saya akhirnya searching Mixue terdekat di Comal, dan ternyat ada. Harga paling rendah adalah Rp16.000,-. Wow lumayan juga kata saya kepada suami, dan suami menunjukkan yang dibelinya untuk saya.

 

Setelah mencicipi rasa penasaran saya hilang. Oh, jadi mirip model minuman KFC. Enak dan suka! Tapi ya kalau dibandingin pasti bedalah ya? Masing-masing memiliki resepnya sendiri. Tapi semuanya suka sih. Enak dan seger!

 

Gendis yang dulu diperut cuma bisa incip lewat ibunya, sekarang bisa ngincipin sendiri. Tapi untunglah dia nggak begitu doyan. Itu kali kedua dia saya incipin es krim hahaha ....

 

 
Jajan Mixue terdekat, di Comal

 

Jajan Mixue terdekat, di Comal Pemalang
Jajan Mixue terdekat, di Comal Pemalang

 

Mixue terdekat dari rumah saya, lokasinya ada di Comal. Jl. Raya Ahmad Yani, Balutan, Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. Buka dimulai pukul 09:00 sampai 21:00 WIB. Dan sebelum besoknya puasa, saya mengajak suami dan sikecil mampir. Setelah main dari Matahari Plaza pekalongan.

 

Aslinya saya pesan yang Boba Shake, eh tapi kayaknya mbak pegawainya salah dengar yang jelly dibikininnya. Nggak masalah sih sebenarnya, dan suami saya mau ngebeliin lagi saya bilang nggak usah. Sementara beliau pesannya lemon earl Grey tea, seger banget. Serius, pas panas-panas menikmati Mixue itu luar biasa.

 

Kami merogoh kocek senilai, 16 ribu dan 18 ribu. Keliatannya sih mahal ya, tapi ya sesuai dengan apa yang kita nikmati. Pas dengan harganya dan kesegarannya yang beda banget dengan yang dijual pasaran. Pun kita bisa menikmati tempat duduk yang nyaman.

 

Review Jajan Mixsue

 

 

Dua kali mencicipi menu dari Mixsue, jujur suka. Dan penasaran lagi untuk mencicipi rasa yang lain. Karena Mixsue tuh pilihannya banyak banget, jadi ya siapkan budget aja ya kan?

 

Di Mixsue terdekat Comal sini juga lagi ada promo Ramadan. Jadi beli dua cone cuma bayar Rp15.000,- aja. Tapi cuma hari Senin promonya. Jadi pengen ngincer hehehe ... masih lusa ketemu hari Senin. Pun belinya harus malam nih, soalnya kan puasa sampai bedug Magrib ya kan? Kalau kamu sendiri suka  Mixue menu yang mana?

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula