Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir Terbaru


Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir Terbaru - Bukit sikunir, merupakan salah satu dari wisata yang wajib dikunjungi kalau kalian datang ke dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.


Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir Terbaru
Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir Terbaru


 

Saya pernah dua kali naik Bukit Sikunir, sungguh perjalanan yang penuh kekuatan fisik dan mental hahaha ... kalau kecapekan di tengah jalan dan nggak pengen naik ya sayang banget. Oleh sebab itu kalian harus memersiapkan fisik yang kuat. Saya juga hampir menyerah, tapi masak iya kalah sama Ibu saya hahaha ... makanya bisa lanjut sampai atas pas perjalanan kali kedua.

 

Sikunir memiliki ketinggian kurang lebih 2.300 mdpl, lebih dari itu ia juga menawarkan keindahan pemandangan delapan gunung yang berada di sekitarnya.

 

Bukit Sikunir dikenal juga dengan sebutan Golden Sunrise, karena keindahan alam yang berupa matahari terbit. Kalau hari libur, jangan tanya umpel-umpelan sekali tapi meski begitu pesonanya tak kalah bikin bahagia.

 

 

3 Fakta Menarik Bukit Sikunir Dieng, Wonosobo

 

 

Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir
Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir


Dieng menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Dieng, ya itu tadi pesona berada di Puncak Bukit Sikunirnya sungguh memesona. Bahkan Bukit Sikunir yang mendapat julukan golden sunrise ini, merupakan tempat terbaik di negeri atas awan ini untuk melihat pemandangan. Makanya kalau mau menyaksikan, jangan telat banget. Sebelum subuh harus berangkat, kapan hari itu saya kalau tidak salah sebelum pukul 04.00 WIB sudah berada di sana. Ingat memakai baju dan sarung tangan tebal ya, soalnya dingin banget.


Tenang, keindahan yang luar biasa itu bisa dibayar dengan tidak mahal kok. Harga tiket masuk untuk melihat pemandangan di atas puncak bukit, cukup dibandrol dengan harga tiket masuk Bukit Sikunir Rp15.000,- saja. Murah bukan? Yok lah ke sana bareng keluarga, kesayangan, atau juga gebetan hehehe .... seru!

 

 3 Fakta Menarik Bukit Sikunir Dieng, Wonosobo

 

3 Fakta Menarik Bukit Sikunir Dieng, Wonosobo
3 Fakta Menarik Bukit Sikunir Dieng, Wonosobo



Dapat melihat 8 panorama gunung

 

Yes, kalau kalian berhasil naik ke puncak bukit Sikunir nih, pemandangan menakjubkan dari berbagai gunung akan terlihat. Seperti gunung Sindoro, gunung Sumbing, Prau, Merbabu, Slamet, dan gunung Merapi. Dengan catatan cerah pemandangannya lho ya.

 

Aman dengan akses tangga

 

Bukit Sikunir ini puncak bukit yang aksesnya enak banget, serius. Karena akses pendakian jalannya tuh sangat ramah. Sudah dibuatkan jalan tangga yang nggak sempit, dan kita juga bisa memegang batang kayu yang berada di sepanjang tangga. Kayak aku yang gampang lelah ini, nggak oleng jadinya heheh.

 

Bisa menikmati makanan khas setempat saat turun bukit

 

Habis naik ke puncak bukit, turunnya pasti laper hehehe ... tenang. Disepanjang kalian turun, yakin akan dimanjakan banyak pemandangan makanan yang semuanya ingin kita nikmati. Hmm ... salah satunya minuman dari buah Carica, dan bola-bola kentang rebus. Aduhai ... jadi ngebayangin ketika berada di sana. Mendoan panas apalagi uh ... dan es kopi sih kalau aku ketimbang kopi panas wkwkw.

 

Bagaimana? Sudah siap ke Bukit Sikunir lagi? Atau kamu baru mau kali pertama naik? Kalau nggak perlu bawa anak saya masih sanggup wkwkw, dengan catatan  harus latihan fisik seminggu nih sebelum naik. Biar napas dan jantung bisa diatur. Jadi selamat menjejakkan kaki ke Bukit Sikunir. Salam.

 

Sumber pendukung artikel

 

https://www.instagram.com/p/CginO_dLyt4/
Edit by Canva oleh blogger

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula