Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman - Resmi ASUS menghadirkan Zenbook DUO (UX8406) di Indonesia, di mana laptop ini memiliki dual-screen OLED yang terbaik di dunia. Teknologinya luar biasa, didesain dengan khusus agar pengguna  bisa memaksimalkan produktivitasnya dengan teknologi dua layar dan AI.


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman


Jujur kemunculan Zenbook DUO (UX8406) ini mengubah sudut pandang pengguna dengan laptopnya, dimana perangkat laptop ini merupakan revolusioner laptop dua layar dengan tampilan standar.

 

Jimmy Lin sebagai ASUS Southeast Asia Regional Director mengungkapkan, “Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” dia juga menambahkan, “Revolusi laptop telah dimulai hari ini!”

 

Saat dibentangkan Zenbook DUO (UX8406) memiliki layar yang setara dengan 19,8-inci, jadi pengguna bisa memaksimalkan layar dengan lebih luas lagi dibanding dengan laptop standar. Zenbook DUO (UX8406) memiliki teknologi ASUS Lumina OLED, dua layarnya 14-inci beresolusi 3K 120Hz, bikin produktifitas meningkat tajam.

 

Desain Zenbook DUO (UX8406) punya desain yang fleksible, nyaman, dan mudah digunakan. Dari port dan konektivitas yang lengkap, lima penggunaan mode yang felksible. Jadi Zenbook DUO (UX8406) ini tetap ringan dan tipis, oleh sebab itu dia disebut sebagai laptop dua layar paling praktis dan terbaik di dunia.

 

Teknologi AI yang lagi hapening juga dimiliki Zenbook DUO (UX8406), mengapa? Karena dibekali NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7. Untuk informasi, NPU bernama Intel® AI Boost bikin laptop jadi lebih gesit, hemat daya, lebih pintar dalam memproses aplikasi yang berbasis AI.

 

 

Mari Kita Kenali Lebih Dekat 4 Poin Zenbook DUO (UX8406)

 

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman

 

Disebut sebagai Laptop Revolusioner

 

Pertama kali Zenbook DUO (UX8406) hadir ini berawal dari tim desain ASUS yang melihat bagaimana orang-orang bekerja menggunakan laptopnya. Mereka biasanya membutuhkan monitor tambahan agar bisa memperluas ruang kerjanya. Yang jadi masalah, ketika mereka harus bekerja di luar kantor otomatis mereka kembali bekerja dengan satu layar. Maka tim ASUS menghadirkan laptop prototipe dua layar pada tahun 2018 dengan nama Project Precog.

 

PP (Project Precog) ini lah yang menjadi konsep awal Zenbook DUO (UX8406) dan sudah dipamerkan di Comuptex 2018. Namun masih menjadi laptop konsep, karena ekosistem, hardware, software, dan sistem operasi belum bisa dimaksimalkan pada penggunaan layar ganda di laptop. Lantas ASUS emngembangkan sistem layar ganda di laptop bersama dengan software dan ekosistem lain yang ada di ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus. Demikianlah prosesnya.

 

Butuh 6 tahun ASUS menyempurnakan konsep laptop layar ganda, dengan  didukung hardware dan softwarenya untuk memudahkan interaksi. Maka pada 7 Maret 2024, anda bisa menyaksikan sendiri hasilnya Zenbook DUO (UX8406) yang tampil dengan layar ganda terbaik di dunia. Laptop revolusioner yang sudah melewati proses pengembangan dengan konsisten tahun demi tahun.


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman


Memiliki Desain Inovatif

 

Kamu lebih butuh laptop layar ganda atau laptop dengan desain inovatif? Kalau ingin keduanya, kamu bisa pilih Zenbook DUO (UX8406).

 

Desain pada Zenbook DUO (UX8406) merupakan sebuah satu kesatuan, yang ringkat dan berfokus kepada penggunanya. Mau bepergian, mau kemanapun untuk multitasking bisa banget. Superior banget deh karena bodinya ringan dengan bobot 1,35 kg saja. Ketebalannya cuma 13,6 mm dan ringkas, jadi nggak bikin punggung pegel atau pundak pegel deh.

 

See, dia bukan hanya laptop biasa dibekali dua layar 14-inci, dengan keyboard yang bisa dilepas. Ia juga bukan laptop dengan penyangga khusus yang mudah digunakan, tapi juga tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406).

 

Zenbook DUO (UX8406) memiliki dua layar andalan banget deh, nggak hanya teknologi ASUS Lumina OLED dengan sertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated. Tapi juga punya color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Kelebihan yang lain lagi soal layar ini, sudah sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen. Dipake dengan stylus ASUS Pen 2.0  bisa banget.

 

Sekarang kita bahas soal desain keyboard Zenbook DUO (UX8406), dimana keyboarnya detachable banget bisa dilepas dan dibawa kemanapun. Pengisian daya keyboard juga otomatis, ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan saat Laptop Mode yakni ketika keryboard dipasangkan langsung ke bodi laptop. Tenang keyboard Zenbook DUO (UX8406) bisa digunakan seharian karena mengusung sistem cerras, jadi bisa langsung terkoneksi. Baik menggunakan Bluetooth atau Laptop Mode.

 

 

Sangat Fleksible, Mudah, dan Nyaman Digunakan

 

Zenbook DUO (UX8406) sungguh merupakan laptop yang berbeda dari pasaran yang ada saat ini, namun tujuannya tetap untuk memuaskan pengguna laptop agar bisa bekerja dengan maksimal. Lihat saja keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel. Belum lagi Fitur ScreenXpert  yang hadir, akan memberikan pengguna pengalaman intuitif saat menggunakan Zenbook DUO (UX8406).

 

Nah ini dia lima mode dari Zenbook DUO (UX8406), apa saja? Kita cari tahu di bawah ini:

 

 

  • Dual-Screen Mode

Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya bisa mengontrol Zenbook DUO (UX8406), menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

 

  • Desktop Mode

Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) ditunjukkan bagi kamu yang menyukai dua layar vertikal, yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini cocok sekali untuk seknario penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding.

 

  • Laptop Mode

Laptop mode membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode ini cocok digunakan pada ruang terbatas, contohnya ketika bepergian menggunakan pesawat.

 

  • Laptop Mode with Virtual Keyboard

Zenbook DUO (UX8406) menghadirkan pengguna yang tidak mau pakai keyboard fisik, jadi bisa menggunakan ScreenXpert. Berbahagialah pengguna Zenbook DUO (UX8406), bisa menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.

 

  • Sharing Mode

Mode sharing ini pada Zenbook DUO (UX8406), digunakan untuk berbagi layar kepada orang lain. Mudah sekali caranya, buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung. Asyik kan?

 

 

Memiliki Performa Terbaik Ditenagai AI

 

Teknologi AI memang lagi viral ya, nah demikian juga dengan Zenbook DUO (UX8406) sudah bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H yang terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit juga akan memproses aplikasi yang menggunakan teknologi AI. Fitur-fitur AI inilah bisa bekerja lebih baik tanpa menguras daya lebih. Keren kan?

 

Dalam prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ , hal inilah yang mampu menghadirkan dua kali lipat dibanding dengan chip grafis generasi sebelumnya.

 

Pada Chip grafis Intel® Arc™ sudah didukung berbagai teknologi grafis modern, contohnya real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Dalam Zenbook DUO (UX8406) Intel® Arc™ mampu melakukan banyak hal, termasuk video encoding yang mendukung konten kreator.

 

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Idaman
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen


Sumber pendukung artikel

https://channel.asus.com/#/index/ExternalLink?code=d00dd60d56af40e582fd59ba0a077e12

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula