Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri

 

Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri - Selamat pagi! Kali ini Saya akan membawa kalian liburan ke Buper Lolong Asri, yang ada di Kabupaten Pekalongan. Buper singkatan dari 'Bumi Perkemahan' ya?


Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri
Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri


 

FYI, Kabupaten Pekalongan ini terletak di Provinsi Jawa Tengah ya, ibu kotanya Kajen. Jadi bukan Kota Pekalongan tetapi di daerah Kabupatennya.

 

Karena adik dan keluarga kecilnya datang dari Kendal, jadilah mereka ingin jalan-jalan. Awalnya sih mau renang, tapi nggak jadi. Akhirnya kami memutuskan pergi ke Lolong, salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan dan punya ciri khas penghasil buah durian. Pecinta durian sini merapat, karena harga durian di daerah lolong terbilang murah.

 

Buper Lolong Asri termasuk wisata kabupaten Pekalongan yang dekat dengan rumah saya, ya kurang lebih sejaman. Nggak dekat-dekat amat tapi nggak jauh-jauh amat. Allhamdulillah akses jalannya juga lancar, tapi agak berkelok dan menanjak. Karena termasuk daerah atas. Tapi dijamin wes, pemandangannya luar biasa. Bisa jadi tempat healing dari hiruk pikuk perkotaan.


Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri
Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri
 

 

Detail Buper Lolong Asri, Wisata Kabupaten Pekalongan

 

Letak Buper Lolong Asri ini adalah di Jl. Raya Karanganyar - Lebakbarang, Km. 5 dengan kodepos 51182. Jika kedatanganmu dari arah Semrang, berarti harus melewati rute Pnolawen, Kedungwuni, Karanganyar. Jika dari arah Jakarta, melewati Wiradesa, Bojong, Kajen, baru Karanganyar. Kalau kurang detail lagi, tenang, ada Google Map, jadi kalian nggak akan nyasar. Terbukti adik saya mengikuti Google Map bisa sampai, karena saya motoran dan tertinggal dari dia hehehhe ... soalnya mobil yang dia bawa kecil jadi nggak muat buat banyak orang.

 

Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri
Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri

Tiket yang dibandrol untuk masuk ke Buper Lolong Asri, juga sangat hemat. Cukup mengeluarkan Rp5000,- saja, kalian sudah bisa menikmati sejuknya pemandangan di sungai Lolong. Sungai yang luar biasa asri dan bikin adem ayem perasaan, ea....

 

 

Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri
Loket masuk

Buper Lolong Asri Menawarkan Wisata Sungai dan Lolong Adventure



Karena saya sudah pernah mencoba Lolong Adventure, giliran saya mencoba Buper Lolong Asri, soalnya bawa bocil-bocil dan ibu hamil hehehe ... jadi pengennya santai dan menikmati pemandangan sungai.

 

Kita bisa ngapain aja di Buper Lolong Asri ini?

 

  • Bisa menikmati sungai dan mandi di sungai yang sejuk dan jernih
  • Bisa menikmati pemandangan yang sejuk dan bikin hati adem
  • Bisa menikmati sepiring mendoan hangat dan sambal kecap, sembari bercengkerama dengan keluarga
  • Bisa menikmati buah durian yang murah
  • Bisa mengabadikan momen di sungai yang penuh dengan bebatuan, jernih, dan asri
  • Kalau kalian ingin rafting, tubing, jungle tracking, outbond dan nongkrong di cafe dengan pemandangan asri ya di river kopinya

 

Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri
Wisata Kabupaten Pekalongan Buper Lolong Asri



Bagaimana? Sudah cukup? Seharian kalian nggak akan bosan dan merasa kurang deh kalau berada di Buper Lolong Asri ini. Hawanya enak banget soalnya, sungai dan suara sungainya bikin betah.  Solusi ingin liburan tapi budget cekak ya bisa ke Buper Lolong Asri ini.

 

Sepulang dari Buper Lolong Asri, kami mampir untuk membeli durian. Adik ingin membeli untuk oleh-oleh kakak, karena dia nggak ikut anaknya sedang sakit. Pun keadaan mobilnya kecil hehehhe ... semoga next kami bisa komplit main ke sini aamiin. Bahkan bisa rafting bersama, rencana begitu sih tapi karena anak adik lagi hamil ya kami nggak berani rafting. Sebelumnya saya pernah menulis pengalaman main di Lolong Adventure, tapi di blogku personal yang di nyipenengah.com , boleh mampir lho kalau penasaran. Oke.

 

Semoga Buper Lolong Asri  bisa menjadi alternatif pilihan wisata Kabupaten Pekalongan yang ingin kalian kunjungi, selain di Petungkriyono. 


  • Buka dari Pukul 07.00-17.00 WIB
  • FB : Bumi Perkemahan Lolong
  • IG : buperlolongasri

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula