Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Rekomendasi Jajan Durian Murah di Lolong, Kabupaten Pekalongan


Rekomendasi Jajan Durian Murah di Lolong, Kabupaten Pekalongan - Lolong merupakan desa yang ada di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Lolong menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Pekalongan.


Rekomendasi Jajan Durian Murah di Lolong, Kabupaten Pekalongan
Rekomendasi Jajan Durian Murah di Lolong, Kabupaten Pekalongan


 

Ada apa sih di lolong? Ada wisata Lolong rafting, ada wisata air di Buper Lolong asri, ada Festival Durian Lolong, dan lain sebagainya. Kalau kamu kenal salah satu penyanyi legend di Indonesia Ebiet G. Ade, beliau pernah menulis lagu berjudul 'Desa Lolong'.

 

Saya sudah pernah ke Lolong sebelumnya, menikmati wisata air di Lolong Adventure, nah kemarin baru sempat menikmati wisata Buper Lolong Asrinya. Tidak kalah serunya! Apalagi sambil menikmati buah durian, duh ... masyaAllah. Ditambah bareng keluarga, jadi bikin bahagia deh. Meskipun personel kurang dari keluarga Kakak. Karena Rena, anak kakak saya lagi tidak enak badan.

 

Buat pecinta buah durian, saya merekomendasikan buat kalian untuk datang ke Lolong. Mengapa? Karena desa lolong termasuk petaninya penghasil buah durian. Jadi durian di lolong terbilang murah, daripada di daerah bawah. Jadi kita bisa menikmati durian di mana saja? Ini dia rekomendasinya.

 

Rekomendasi Jajan Durian Murah di Lolong

 

 

Buper Lolong Asri


Buper Lolong Asri
Menikmati durian di tepi sungai


 

Tidak hanya bisa wisata air, di Buper Lolong Asri kita juga bisa menikmati buah durian dengan leluasa. Lha gimana di Lolong tuh memang gudangnya durian, jadi pecinta durian sesekali merapat ke sini deh. Dijamin ingin balik lagi.

 

Kemarin adik saya membeli durian 100 ribu dapat 3, yang gede-gede tanggung gitu sih. Tapi kalau yang kecil-kecil mungkin bisa 4 buah. Ketiga duriannya legit semua, manis tapi agak pahit. Tapi pahitnya itu karena saking manisnya. Tapi tidak mengurangi rasa justru di situlah nikmatnya durian.

 

Kebun Durian Cahaya Baru Pak Andy

 

Kebun Durian Cahaya Baru Pak Andy
Kebun durian Pak Andy



Sebelum pulang, kami juga sempat mencicipi durian di kebun durian milik Pak Andy, Cahaya Baru. Adik beli 100 durian dapat 4, untuk oleh-oleh Kakak. Lumayan sih pas dicicipin dan jenis duriannya tuh ternyata banyak banget.

 

Beberapa durian yang dijual Pak Andy ini ada durian kunir, durian mentega, susu, genja, madu, jungkot, dan lain sebagainya. Tergantung budget sih kalau menurutku mau beli yang mana. Karena durian termasuk buang yang mahal ya kan?


Festival Durian Lolong

 

Festival Durian Lolong
Festival Durian Lolong 


Festival durian pekalongan, tepatnya yang berada di lolong ini termasuk festival tahunan yang diselenggarakan oleh penduduk setempat. Durian dari petani akan dibagikan gratis nantinya, dan juga kalau yang nggak kebagian bisa membeli dengan harga yang nggak mahal kayak biasanya.

 

Kemarin sebenarnya saya mau ke sini, pas festival bulan Januari tapi kok ragu apakah benar jadi karena sebelumnya sudah diadakan festival durian Kabupaten Pekalongna, di Alun-alun Kajen. Eh ternyata beneran ada, sempet nyesel sih nggak bisa datang ke sana karena penasaran banget daridulu belum kesampaian melulu.

 

Nah ketiga rekomendasi durian Kajen yang bisa dinikmati tinggal dipilih, kesemuanya menawarkan pengalaman yang berbeda yang jelas kalau saya pengen bikin balik lagi hehehe ... soalnya suka makan buah durian. Sempat juga kemarin dengar durian jatuh, ya ampun suaranya keras banget dan horor hahaha ... horornya takut kena pas lewat. Tapi jarang sih biasanya, karena kebun duriannya kan besar jadi masih aman.

Komentar

  1. Wah ada festival duriannya juga ya. 100 rb dapet 3 murah tuh. Di Yogya toserba malah 1 plastik mika 100 rb an yang udah dikupas. Kayaknya ga nyampe 500 gram. Kicik banget isinya paling 3-4 buah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula