Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Tempat Wisata Murah Terdekat untuk Anak


Tempat Wisata Murah Terdekat untuk Anak - Siapa bilang liburan murah ke luar negeri? Liburan murah ya lokasinya tedekat dengan rumah kita. Nggak perlu jauh-jauh naik moda transportasi, cukup menggunakan transportasi yang dimiliki di rumah. Cuma modal bensin.


tempat wisata murah terdekat
tempat wisata murah terdekat


 

Jadi, karena jahitan masih sepi suami sering ngajakin anak jalan-jalan nih. Kalau pagi kan biasanya jam 8 sudah berangkat, kali ini tidak ada lagi waktu yang terburu-buru. Full buat main sama sikecil. Ibunya juga senang, karena ada yang bisa dimintain bantuan untuk menjaga hehehe ...

 

Memang saya membiasakan sikecil untuk rutin melakukan jalan-jalan pagi, atau keliling desa untuk menghirup udara bersih serta mencari matahari. Seperti yang disarankan oleh dokter atau bidan. Bahwa matahari pagi bagus untuk kesehatan anak.

 

Dilansir dari alodokter juga mengatakan jika berjemur di pagi hari memang bagus untuk kesehatan anak atau orang dewasa. Dari mempercepat penyembuhan penyakit kulit, melancarkan sistem peredaran darah, meningkatkan kualitas tidur, mempertahankan daya tahan tubuh, mendukung peroses pemebntukan vitamin D, dan lain sebagainya. Kaena pada saat itu sinar UV A dan UV B tergolong aman.

 

 

2 Rekomendasi Tempat Wisata Murah Terdekat

 

 

paket liburan murah
paket liburan murah

Jujur harus saya akui, menikah dengan suami membuat saya harus tinggal di desa. Mau ke jalur pantura saja membutuhkan waktu setengah jam, berbeda ketika saya tinggal di kota sendiri. Mau ke jalur pantura tinggal jalan 15 langkah sudah sampai. Tapi saya bersyukur di sini apa-apa serba murah hehehe ...

 

Misalnya nih jajanan ketan srondeng di Kendal Rp1000,- sudah tidak ada, di sini masih ada dengan harga segitu. Di tempat saya pastinya minimal Rp3000,- murah-murahnya. Jadi tempat wisata murah terdekat di mana yang saya rekomendasikan?

 

1. Pesawahan dekat rumah

 

kota wisata murah di indonesia
kota wisata murah di indonesia


Sawah bagi saya termasuk tempat wisata murah terdekat, dari rumah. Tidak hanya bisa melihat luasnya pemandangan menghijau padi yang ditanam oleh petani. Tapi juga beragam manfaat bisa saya dapatkan, untuk mengenalkan anak kepada alam sekitar.

 

Sikecil bisa mengenal tanaman padi, beserta para petani. Sikecil juga bisa mengenal tanaman yang lain, seperti daun putri malu yang sudah jarang kita temui.

 

Mengenal beragam hewan yang ada di sawah, dari burung yang beterbangan, jangkring yang mengerik, ikan yang berenang-renang di sungai-sungai kecil, keong yang licin, katak yang suka melompat, dan lain sebagainya.

 

Sikecil juga bisa berjemur dengan maksimal, tidak terhalangan dengan pepohonan. Bagus untuk kulitnya dan ketahanan tubuh. Dokter bilang sih, anak yang sering dijemur pagi hari akan terhindar dari batuk pilek yang sering melanda.


wisata murah
wisata murah


 

Aktifitas fisik sikecil juga tidak membosankan. Di sawah saya mengajak sikecil berlarian, dengan telanjang kaki yang akan membuatnya mengenali apa yang ada di bumi. Sikecil juga saya ajak merasakan bagaimana rasanya, berjalan di tegalan. Di antara pematang sawah yang sedang bertumbuh.

 

2. Sekolahan dekat rumah

 

 

tempat wisata murah terdekat
tempat wisata murah terdekat

Dari sawah saya mengajak sikecil mengunjungi sekolahd dekat rumah. Memperkenalkan apa itu sekolah, dan nantinya dia akan bersekolah di sini kalau sudah besar. Memang terlalu dini tapi diperkenalkan sejak dini jauh lebih baik lho.

 

Di setiap pagi kan banyak tuh di daerah saya yang berjalan kaki maupun bersepeda, untuk bersekolah. Saya juga memperkenalkan kepada sikecil. Bonusnya si ibu dan ayah bisa jajan murah hahaha ...

 

Yes, di sekolah jajanan memang terbilang murah, karena dikhususkan untuk anak SD. Biasanya ada martabak telor langganan, eh kemarin ibu penjual tidak membuat. Jadilah kami jajan serba aci, ada tahu aci, bakso tahu kuah, sempolan, dan cireng. Yang kesemuanya ditotal hanya habis Rp10.000,- tapi dapatnya bejibun.

 

Dan itu kali pertama sikecil menikmati gurihnya sempolan. Meski tidak habis.

 


Bagaimana? Tertarik juga melakukan wisata murah terdekat? Tidak ada salahnya lho? Kalau ada yang dekat mengapa harus jauh-jauh ya kan?

 

 

Komentar

  1. Ah iyaya, aku jadi inget dulu sring banget main ke SD deket rumah, hanya demi jajanan sarebueun dapet seplastik. Anaknya mah gak aku bolehin makan gorengan mang-mang di jalan, akunya aja yaa.. Hehehe~

    Nak Gendhis rajiiin sekalii..
    MashaAllaa sholihaa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula