Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Pengalaman Nonton Film di Bioskop XXI Transmart Pekalongan


Pengalaman Nonton Film di Cinema XXI Transmart Pekalongan - Akhirnya setelah sekian purnama nggak nonton di bioskop, kesempatan buat nonton datang lagi. Pas juga jadwal XXI Transmart Pekalongan hari ini (pada waktu itu) cocok, jadi gas ke Pekalongan.


jadwal xxi transmart pekalongan hari ini
jadwal xxi transmart pekalongan hari ini


 

Awalnya mau ke XXI Ramayana Pekalongan, sayangnya jam tayangnya terlalu dini dan suami belum pulang kerja. Bersyukurnya kak Vira, ngasih jadwal yang sesuai dengan waktu kami jadilah bisa nonton film. Thanks kak Vira buat tiket nontonnya.

 

Sekadar informasi, di Pekalongan itu ada dua  bioskop yang bisa dijadikan tempat buat nonton. XXI Ramayana Pekalongan, dan XXI Transmart Pekalongan. Untuk jadwal bioskopnya sendiri bisa langsung klik website 21 saja. Lengkap dan ada juga jam tayangnya, memudahkan kita yang mau nonton.

 

 

Bioskop Transmart Pekalongan Lantai Berapa?

 

 

xxi pekalongan
xxi pekalongan

Buat yang mau nonton pertama kali ke XXI Transmart Pekalongan, bisa lihat Google Map saja biar memudahkan. Untuk alamat lengkapnya di Jl Urip Sumoharjo, No 20, Lantai Mezanin, Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat. Kota Pekalongan Jawa Tengah, 51111.

 

Kalau sudah ketemu lokasinya XXI Transmart Pekalongan, tinggal masuk saja menuju ke parkiran tiket dahulu, baru deh masuk ke dalam. Nanti XXI Transmart Pekalongan ada di lantai paling atas. Ikuti alur eskalator aja, paling mentok di atas yang satu lokasi dengan wahana bermain Transtudio mini itu.

 

Untuk harga tiket bioskop Transmart Pekalongan hari ini, bisa berganti-ganti. Teman-teman bisa akses ke sini https://21cineplex.com/ pada kolom search tinggal pilih aja lokasi terdekat bioskop berada.

 

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Sampai di XXI Transmart Pekalongan?

 

jadwal bioskop transmart pekalongan sabtu
jadwal bioskop transmart pekalongan sabtu

 

Nah, kemarin saya beli tiketnya melalu M.tix jadi lebih enak. Sampai lokasi langsung bisa menuju mesin cetak. Tapi nggak masalah sih kalau kalian beli di lokasi.

 

Di pintu masuk XXI Transmart Pekalongan, kita langsung melihat loket beli tiket kok. Jadi tinggal pilih film, pilih tempat duduk, dan bayar. Kita bisa menunggu di kursi-kursi yang disediakan. Tetapi di sini nggak sebesar di Semarang. Jadi kursinya minim, nggak banyak.

 

Kemarin saya juga dudukan lesehan di dekat pintu masuk, karena kebetulan ngepasin waktu jam nonton. Nggak lama deh buat nunggu pintu theaternya dibuka.

 

Mbak penjaga menyambut dengan ramah, lantas menyobek tiket kami dan separuhnya lagi diberikan. Untuk menuju ke tempat duduk ada penerangan yang bisa dibilang tidak terang, tapi cukup untuk mencari tempat duduk dengan nomor sesuai tiket. Selang beberapa menit ada mas penjaja jajanan, menawarkan popcorn sudah plus minuman senilai Rp25.000,- masih terbilang hemat sih untuk satu paket.

 

jadwal bioskop transmart hari ini
jadwal bioskop transmart hari ini


Review XXI Transmart Pekalongan

 

 

Sesampai dinomor tempat duduk, saya merasakan kursi yang empuk dan udara yang sejuk. Artinya AC-nya memang benar nyala dengan benar dan bikin nyaman, tapi kalau kamu takut kedinginan mending bawa jaket daripada kedinginan.

 

Layar juga besar pada umumnya bioskop lah ya? Sound yang jedag jedug juga huwah, bikin beberapa kali harus nutup telinga tapi seru! Euforia nonton di bioskopnya beneran dapet loh. Film yang saya tonton itu '13 Bom di Jakarta', udah kebayang kan? Ada aksi baku tembak dan pengeboman, di telinga luar biasa full gedebam-gedebum.


bioskop transmart pekalongan lantai berapa
bioskop transmart pekalongan lantai berapa

 

Penjaga pintu alias Mas satpamnya juga ramah lho. Kami juga sempat ijin bikin video, dipersilakan. Tanggap banget mas-masnya. Mas yang jaga stand makanan dan minuman juga sigap banget, membantu ketika tiket yang satunya bermasalah dan ternyata salah memasukan nomor ponsel. Harusnya nomor ponsel saya, eh malah kepencet nomor telepon suami.

 

Sejauh ini nggak ada yang bikin ilfeel sih, cuma saya juga belum sempat mampir ke toiletnya. Karena jadwal XXI Transmart Pekalongan hari itu pukul 20:45 WIB, jam terakhirnya. Pas keluar dari cinema, udah terlalu malam jadi nggak sempat mampir toilet.

 

FYI buat yang sengaja nonton jam malam atau jam terakhir, kalian kalau selesai nonton siap-siap turun tanpa eskalator ya? Hahaha ... dan itu lumayan pegel banget harus menuruni tangga. Kalau dihitung ada 5 lantai yang harus kita turuni lho. Karena kita lewat jalur evakuasi hehehe ... Selamat menonton ya! Semoga dunia perfilman Indonesia makin sukses dan berjaya.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula