Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Pantai Indah Kemangi, Pantai di Kabupaten Kendal dengan Fasilitas Lengkap


Pantai Indah Kemangi, Pantai di Kabupaten Kendal dengan Fasilitas Lengkap - Pantai Indah Kemangi, menjadi destinasi wisata pantai yang akan kami kunjungi sekeluarga. Sengaja hari Sabtu kemarin saya pulang ke Kendal, karena mendapatkan kabar adik kecelakaan. Meski dia bilang sudah baik-baik saja, saya masih khawatir kalau belum melihat langsung. Allhamdulillah dia sudah mendingan. Lega lah hati ini.


Pantai indah kemangi kabupaten Kendal
Pantai indah kemangi kabupaten Kendal


 

Minggu (21/1/2024) kami menuju Pantai Indah kemangi rombongan naik motor. Letak Pantai Indah Kemangi ini berada di Dusun Srandu, Desa Wisata Jungsemi, Kecamatan kangkung, Kabupaten Kendal. Kalau dari rumah kurang lebih 30 menit. Karena saya melalui rute Cepiring. Nah buat yang datang dari Perempatan Tlahab, berarti bisa lurus saja menuju Kecamatan kangkung, kalau sudah nemu pertigaan tetep lurus, dan belok kiri ketemu pertigaan lagi. Tenang, ada plangnya kok, jadi teman-teman bisa memantau dari plang ya. Atau lebih mudah lagi jaman sekarang tinggal memakai Google Map, beres.


Di sepanjang perjalanan kita akan disuguhi dengan pemandangan yang menyejukkan. Ladang jagung, tanaman bawang merah, padi yang menghijau, dan lain sebagainya. Yang sudah lama tinggal di kota dan nggak pernah melihat pemandangan ini, pasti healing yang sempurna.

 

 

Fasilitas yang Komplit

 

 

Pantai indah kemangi kabupaten Kendal
Pantai indah kemangi

Jujur ini kali kedua saya bertandang ke PIK (Pantai Indah Kemangi), dulu waktu hamil 5 bulan baru ke sini dan sekarang Gendis sudah 17 bulan saya baru datang lagi. Surprisenya lagi, ini pertama kali Gendis melihat laut. Sebenarnya saya ingin mengajak ke pantai lebih dini, tapi pantai di daerah Comal sangat jauh. Nggak tega kalau dia kelamaan di jalan, kena angin.

 

Setelah membayar tiket masuk, saya diajak adik menuju ke warung langganan dia. Kami duduk langsung di tempat duduk yang sudah disediakan dan memesan mendoan; makanan khas Jawa Tengah yang enak. Gendis dan Dayu, anak adik saya langsung menuju pasir pantai dan ekspresi Gendis sungguh lucu. Agak takut-takut tapi penasaran. Dia juga bilang "Hiiiii ..." dan kami pun tertawa.

 

Suami saya bilang, biasanya kalau dia main di pasir atau di tanah kan kita nggak dibolehin. Eh ... di sini malah dipersilakan.

 

Lantas fasilitas apa saja yang ada di pantai indah Kemangi ini? Ada banyak warung makan di sepanjang bibir pantai dengan tempat duduk dan meja yang luas. Selain itu ada apa lagi?

 

  • Ada Mushola buat tempat ibadah
  • Ada banyak toilet buat yang mandi di lokasi
  • Banana boat
  • Perahu tradisional
  • Delman buat yang mau nyenengin anak
  • mobil ATV
  • Motor trail
  • Gazebo-gazebo

 

 

Pantai indah kemangi kabupaten Kendal
Pantai indah kemangi Kendal



Tiket Masuk Pantai Indah Kemangi

 

Pantai Indah Kemangi, termasuk pantai favorit yang ada di Kabupaten Kendal. Biaya tiket masuk Pantai Indah Kemangi juga terbilang ramah, cukup dengan Rp5.000,- per orang sudah bisa masuk dan menikmati wisata pantai yang menyenangkan.

 

Yang suka dengar suara ombak berdebur wajib banget merapat ke sini. Ulasan di Google mengenai Pantai Indah Kemangi juga terbilang bagus dengan kebanyakan bintang lima. Beberapa di antaranya menulis demikian:

 

"Ada macam-macam wahana yg bisa disewa ex:atv, motor trail mini, dll." dengan bintang lima.

"Bagus, bersih, sejuk, deket, jalan menuju ke sini juga udah bagus semua".

 

Yang mau saya garis bawahi adalah, setiap mau pulang pengunjung selalu diminta untuk mengumpulkan bekas sampah yang ia bawa. Misalnya nih saya jajan lontong, ada sampahnya tuh daun bekas rebusan harus dikumpulkan bersama dengan sampah yang lain. Nggak main tinggal. Keren sih!

 

Buat yang mau datang ke sini dan menyaksikan matahari terbit sudah buka di pagi hari, yok main ke sini. Saya pandu pakai peta.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula