Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Alasan Harus Mampir Ke Pantai Indah Kemangi


Alasan Harus Mampir Ke Pantai Indah Kemangi - MasyaAllah nggak terasa bulan akan segera berganti lagi, begitu cepat waktu berjalan ya kan? Usia bertambah terus, dan semoga ibadah kita makin lurus penuh berkah. Bulan ini saya bahagia bisa berkumpul dengan keluarga besar, bahkan menikmati keindahan Pantai Indah Kemangi, di Kabupaten Kendal.


Alasan Harus Mampir Ke Pantai Indah Kemangi
Alasan Harus Mampir Ke Pantai Indah Kemangi


 

Rindu dengan pantai sudah terobati, penasaran akan ekspresi Gendis pertama kali main ke pantai juga sudah tergenapi. Saatnya kalian juga mampir kemari, karena akan ada banyak wahana yang bisa dinikmati.

 

Beneran deh, sepanjang perjalanan kalian akan menikmati sawah yang menghijau luas, ladang jagung yang lebar, dan juga ada ladang bawang merah dengan pucuk-pucuk daun bawang yang ranum. Nah, kali ini saya ingin menjabarkan alasan kalian harus mampir ke Pantai Indah Kemangi, yang ada di Kabupaten Kendal ini.

 


4 Alasan Harus Mampir Ke Pantai Indah Kemangi

 

 

Alasan Harus Mampir Ke Pantai Indah Kemangi
Pantai Indah Kemangi

Pantai yang masih asri

 

Dulu sebelum ada Pantai Indah Kemangi, di daerah Cepiring ada yang terkenal pantainya yaitu pantai Jomblom. Tapi karena terkenal abrasi, air pantai terus naik ke permukaan jadilah pantai itu tenggelam dan tidak lagi dijadikan wisata.

 

Lantas berselang tahunan baru munculah Pantai Indah Kemangi yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa. Ketika saya pertama kali ke sini, lautnya enak terlebih pemandangannya masih asri. Ombaknya juga tenang, nggak yang berdebum kencang gitu sih. Jadi buat wisatawan yang datang, bisa mandi dengan taman.

 

Memiliki banyak warung yang bisa dijadikan ajang kulineran

 

Pantai Indah Kemangi
Pantai Indah Kemangi


Kalau saya datang ke pantai yang paling seneng ya jajan mendoan, memang khasnya di Jawa Tengah ini adalah jajanan mendoan. Tempe yang dibaluri tepung dan daun bawang lantas digoreng. Beda antara Comal dan Kendal di sini nih.

 

Kendal mendoannya kering, kalau di Comal mendoan itu ya tempe balut tepung yang masih lembek. Mendo kalo dalam bahasa Jawa artinya setengah matang (lembek). Jangan kaget kalau disuguhi mendoan ya? Hahaha ... saya yang pertama kali juga kaget. Ngebatin aja makanan setengah matang kok disajikan, ternyata aslinya penyajian mendoan ya demikian. Nggak mateng yang kering gitu, tapi mateng yang masih lembek setengah basah.

 

Di Pantai Indah Kemangi banyak dijajakan makanan khas Jawa, ada mendoan, bakwan, soto, dan lain sebagainya. Lontong sate pun ada, pokoknya di Pantai Indah Kemangi nggak takut kelaperan intinya. Harganya pun terbilang murah, wisata pantai murah pol.

 

mendoan di Pantai Indah Kemangi
mendoan di mendoan di Pantai Indah Kemangi


 
Banyak spot wisata atau wahana yang bisa dinikmati

 

Siapa yang suka minum air kelapa yang segar, sembari bersantai melihat pantai dan menikmati semilir angin sepoi-sepoi? Cung! Hehehe ... hampir semua orang suka deh ya kayaknya. Apalagi bisa bermain dengan wahana yang disediakan.

 

  • Yang suka main di tengah pantai ada speedboat maupun banana boat.
  • Yang suka berkeliling dengan motor ada motor ATV (all Terrain Vechile), motor yang bisa melewati segala jenis medan.
  • Ada delman, buat yang bawa anak-anak kecil dan suka kuda. Bisa nih, menikmati pantai dengan naik delman. Seru!
  • Dan masih banyak lagi yang lain, kabarnya akan ada jetski juga. Keren ih!

 

mendoan di Pantai Indah Kemangi
Delman di mendoan di Pantai Indah Kemangi


Tempat healing sempurna yang bisa menurunkan stres bahkan depresi

 

Bagi para pekerja melakukan perjalanan wisata, merupakan healing yang sempurna. Serangkaian rutinitas pekerjaan sehari-hari, kadang bisa menjadi tekanan dan membuat seseorang stres bahkan memicu depresi. Iya nggak? Seorang ibu rumah tangga juga butuh hiburan lho? Ibu rumah tangga yang bahagia, adalah kunci semuanya menjadi sempurna. Setuju?

 

Malah baru-baru ini saya menonton drama Korea Doctor Slump, tokoh utama yang diperankan oleh Park Shin Hye juga mengalami depresi. Jadi depresi bisa menyerang siapa saja dan berbahaya. Oke balik ke topik pantai.

 

Dilansir dari laman gramedia.com ada risert yang mengungkapkan bahwa warna air laut dan langit yang biru erat kaitannya dengan kesehatan lho. Yang mana warna biru bisa membuat seseorang jadi rileks dan kalem. Suara dan lingkungan pantai juga memiliki kedamaian, dimana memberikan efek emosional yang mendalam. Suara laut bahkan bisa memicu perasaan santai dan kenangan yang diibaratkan laiknya mendengar detak jantung ibu.

 

Lokasi Pantai Indah Kemangi dan Google Map


Jl. Kemangi, Srandu, Jungsemi
Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa tengah


Komentar

  1. Pas lihat map di bagian bawah tulisan ini, aku jadi tersenyum takjub.
    Tahu kenapa?
    Destinasi wisatanya berjudul Pantai Indah Kemangi.
    Tahu dong kemangi apa ya, iya, daun kemangi, tanaman.

    Subhanallah Pantai Kemangi ini, terletak di Kecamatan... jreng jreng jeng, Kangkung, pemirsah!

    Hahaha.
    Bisa langsung buat pecal kita. Hahaha.
    Amazing!

    BalasHapus
  2. Baca namanya saja aku sudah kebayang wanginya
    Pantai ah sudah lama tidak mantai
    Kalau nekat mantai jauh ke Pantai Kemangi ini seri kali ya Mbak

    BalasHapus
  3. Duh enak banget itu menikmati angin pantai sambil kulineran. Trus, minumnya air kelapa muda, deh. Kalau cuacanya bersahabat juga bikin ngantuk, ya. :D

    BalasHapus
  4. Kalau nanti ada jet ski, bakalan asyik lagi ya mbak, wisata di Pantai Indah Kemangi :D Ga hanya dewasa yang senang tetapi anak-anak juga. Bisa naik ATV dll daaannnn..penting banget menikmati tempe mendoannya yang khas. DUh sampai nelen ludah ahahahah :D Mauuuuuu!

    BalasHapus
  5. Wahhh ini sih rekomen banget buat dikunjungi.. pantainya bagus makanannya banyak dan enak.. pecinta mendoan mana boleh lewatin tempe mendoan pantai kemangi hihi...

    BalasHapus
  6. Kebayang asiknya bawa keluarga besar ke Pantai Indah Kemangi. Cocok buat semua usia. Anak anak main di pantai, yang remaja banana boat, kakek nenek jaga tas sambil ngemil mendoan. Hehehe

    BalasHapus
  7. Ada Park Shin Hye yaa..
    Tapi asik banget sii.. Aku juga akhir-akhir ini ngerasa lebih entengan, soalnya ngurangin banget sosmed dan gadget. Hihihi.. Beneran se-happy itu berinteraksi secara langsung tuh.. Apalagi bisa main dan qtime bersama keluarga ke Pantai Indah Kemangi.

    Namanya bikin inget daun kemangi yang aku suka cemilin, Nyi..

    BalasHapus
  8. Kendal pantainya cakep ya aku belum pernah main di pantai Kendal paling lewat pas naik bus atau kereta api, jadi pengen ajak anak-anak ke sana

    BalasHapus
  9. Pantai Indah Kemangi ini kalau disingkat jadi PIK juga ya, hehehe, tapi beda lokasi. Duh kebayang itu nikmatnya makan mendoan sambil merasakan angin pantai.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula