Langsung ke konten utama

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Miyako Nanoal MCM-586 BH, Rice Cooker Istimewa Pilihan Keluarga


Miyako Nanoal MCM-586 BH, Rice Cooker Istimewa Pilihan Keluarga - Saya masih ingat bagaimana ibu memasak menggunakan tungku dan kayu, saya bahkan sering disuruh untuk meniup semprong agar api yang padam menyala kembali. Sebal sekali rasanya, hahaha ... soalnya saya merasa tidak jago memasak, berbeda dengan ibu. Mahir segala-galanya.


Mengenal Rice Cooker Miyako
Miyako Nanoal MCM-586 BH, Rice Cooker Istimewa Pilihan Keluarga


 

Seiring berjalannya waktu, kayu berganti dengan kompor minyak, dan kompor minyak berganti dengan gas. Teknologi baru pun tercipta, menanak nasi tak perlu ditunggui. Dengan menggunakan rice cooker, segalanya jadi memudahkan. Pekerjaan rumah jadi selesai lebih cepat dari biasanya.

 

Makin ke sini rice cooker sangat dibutuhkan, segabai peralatan rumah tangga yang menunjang ibu rumah tangga. Apalagi masyarakat Indonesia terbiasa makan nasi. "Belum makan kalau belum makan nasi," demikian kata-kata yang beredar di kalangan masyarakat. Betul?

 

Masalahnya terkadang dalam memilih rice cooker, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ibu rumah tangga akan dihadapkan pada bermacam merek rice cooker, yang masing-masing menawarkan keunggulannya. Namun, tergantung prinsip dalam setiap keluarga, rice cooker yang dibutuhkan seperti apa? Apakah ingin yang kapasitasnya besar, tidak mudah basi, tidak mudah lengket, bisa digunakan untuk memasak dan juga mengukus, dan lain sebagainya. Ada banyak kriteria.

 

Tetapi saya menjatuhkan pilihan lebih kepada rice cooker yang memiliki kemampuan anti lengket. Mengapa? Karena saya butuh mencuci cepat hehehe ... berbekal pengalaman punya rice cooker yang nggak anti lengket, bikin nyuci pancinya jadi lebih lama. Butuh direndam pula, agar nasi-nasinya yang nempel di panci bisa cepat mengelupas. Bikin waktu memasak nasi jauh lebih lama.

 

Nah, baru-baru ini saya tahu ada rice cooker yang punya kemampuan panci anti lengket yang mampu mengklaim dirinya anti lengket 10x lebih tahan lama. Tergoda dong dan pengen punya, gegara lihat instagram Nikita Willy yang seliweran di beranda. Saya jadi ngidam pengen punya juga.


Nikita Willy punya Miyako
Miyako Nanoal MCM-586 BH, Rice Cooker Istimewa


 

Mengenal Rice Cooker Miyako

 

Jujur saya pernah memiliki rice cooker miyako, tapi bukan miyako Nanoal. Teknologinya yang udah lama banget, nah awetnya nggak ketulungan. Meski beberapa kali konslet pada elemen mengatur panas, tetep bisa dibenerin lagi.

 

Makanya pengen beli lagi rice cooker Miyako, tentunya yang sudah upgrade dengan teknologi baru macam Miyako Nanoal MCM-586 BH. FYI, udah tahu kan kalau Miyako ini brand lokal? Asli buatan Indonesia? Nah lho, jangan salah sangka. Miyako asli Indonesia, bukan Jepang atau Korea pun China. Makanya kita patut berbangga.




 

Kerennya lagi brand Miyako ini mendukung program yang diusung pemerintah dalam membangkitkan semangat UMKM. Kontribusi Miyako sendiri yakni membagikan blender secara gratis lho, kepada pelaku UMKM dibidang minuman jus. Tajuk yang diusung adalah 'Miyako Dukung 1000 UMKM Jus'.

 

 

Yuk Cari Tahu Kelebihan Miyako Nanoal MCM-586 BH

 

 

Kelebihan Miyako Nanoal MCM-586 BH
Kelebihan Miyako Nanoal MCM-586 BH


Nikita Willy punya Miyako, saya juga ingin punya Miyako dan pilihan jatuh ke Miyako Nanoal MCM-586 BH. Mengapa rice cooker Miyako jenis ini yang ingin saya miliki? Intip kelebihan-kelebihannya di bawah ini yuk! Siapa tahu kamu juga ikutan ingin memiliki juga.

 

 

1. Memiliki teknologi Thermostat

 

Thermostat adalah teknologi yang menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi

 

2. Memiliki Fungsi 3 in 1

 

Miyako Nanoal MCM-586 BH punya 3 fungsi, bisa memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus. Jadi sebagai ibu rumah tangga, saya sangat terbantu. Tak perlu repot menghangatkan di kompor, cukup menaruh lauk di rice cooker beres.

 

3. Panci bebas PFOA

 

PFOA (Perfluorooctanoic acid) adalah bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatan pelapis anti lengket, dalam peralatan memasak. Nah, kalau ada keterangan free PFOA, itu artinya alat memasak yang digunakan tidak megandung bahan kimia. Jadi aman dan pengguna terhindar dari risiko terjangkit penyakit yang berbahaya.

 

4. Garansi 5 tahun elemen pemanasnya

 

Memiliki Miyako Nanoal MCM-586 BH, akan membuat kita lebih hemat. Karnea ada garansi 5 tahun dalam elemen pemanasnya

 

5. Food Grade

 

Yes, Miyako memiliki label 'food grade', yang artinya memiliki kelayakan bahan dasar pada pembuatan alat-alat makan dan sudah melalui uji yang ketat.


Nikita Willy punya Miyako
Nikita Willy punya Miyako


 

6. Anti karat & anti penyok

 

Saya pernah memiliki rice cooker yang bawahnya itu kalau diangkat pancinya terlihat berkarat. Hiks! Sedih kalau ngeliat, berarti rice cooker ini memang gak ada kemampuan memiliki teknologi anti karat.

 

Berbeda dengan Miyako Nanoal MCM-586 BH, sudah diklamim memiliki kemampuan anti karat dan anti penyok. Lega banget rasanya. Idaman sih, kalau punya rice cooker model begini.

 

7. Soft Touch

 

Untuk membuka dan menutup rice cooker, hanya dibutuhkan dengan satu kali sentuhan

 

8. Harga bersahabat

 

Rice cooker Miyako memiliki kualitas produk yang awet dan tahan lama. Dulu saya membeli versi yang biasa dengan ukuran kecil seharga Rp130.000,-.

 

Sementara untuk Miyako Nanoal MCM-586 BH yang memiliki banyak keunggulan, terutama panci anti lengketnya yang 10x lebih tahan lama, juga masih bersahabat. Bisa dibeli dengan merogok kocek mulai dari Rp300 ribuan.

 

 

Pengalaman Menggunakan Miyako Rice Cooker PSG-607 0,63 L

 

 

Pengalaman Menggunakan Miyako Rice Cooker PSG-607 0,63 L
Pengalaman Menggunakan Miyako Rice Cooker PSG-607 0,63 L

Meskipun belum pernah menggunakan Miyako Nanoal MCM-586 BH, tapi saya pernah memiliki pengalaman memakai Miyako Rice Cooker PSG-607 0,63 L dalam keseharian. Kalau dihitung saya sudah menggunakannya lebih dari 5 tahun dan sekrang masih bisa digunakan.

 

Teknologi anti lengket belum dimiliki oleh Miyako Rice Cooker PSG-607, hanya bisa digunakan untuk menanak nasi saja. Meski demikian rice cooker miyako ini bisa untuk memasak mie maupun sayur sop.

 

Bodi yang dimilki oleh Miyako Rice Cooker PSG-607 masih plastik dan menggunakan aluminium pan spray. Saya jatuh cinta dengan mungilnya, dengan corak batik truntum dan daya yang dipakai 300 watt. Aman untuk kondisi rumah dengan watt yang kecil. Tapi walaupun mungil dia kapasitasnya besar, 0,63 liter dalam sekali masak. Untuk satu keluarga pas, dalam sehari dan Allhamdulillah nasi selalu aman tanpa basi. 

 

Miyako Rice Cooker PSG-607 juga cocok lho buat kado, yang lagi bingung mau ngadoin apa sahabatnya nikahan bisa banget ngado rice cooker ini. Karena bentuk bulatnya menggemaskan. Saya juga rasanya ingin beli lagi yang baru, karena sebagus itu dan nggak buang-buang nasi. Porsinya bisa pas untuk satu keluarga saya. Pake rico cokker PSG-607 ini enaknya pas saya kelebihan air, dia bisa mengurangi dengan sendirinya karena ada celah magic tonjolannya

 

Harganya sendiri masih bersahabat banget, hanya dengan Rp187.800 sudah bisa mendapatkan rice cooker Miyako PSG-607. Buat yang belum pernah make brand Miyako, saran saya bisa memilih Miyako dengan teknologi yang baru, Nanoal MCM-586 BH karena memiliki banyak kelebihan seperti sudah saya jabar kan di atas. Teknologi panci nanoalnya sangat menjadi idaman, anti lengketnya 10x lebih tahan lama, ada garansi elemen pemanas 5 tahun yang bikin hemat dan bebas PFOA yang aman dari bahan kimia. Krena melindungi keluarga adalah sebuah keharusan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator

50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa - Jadi postingan ini saya buat sengaja, biar jadi bahan ingatan buat saya yang lemah dalam berhitung, hehehe ... Jujur cara menghitung diskon 20 persen di kalkulator, saya sempat browsing bagaimana yang tepat. Dan ... biar ilmu tersebut nggak menguap, akhirnya sengaja saya tuliskan ke blog. 50 Ribu Diskon 20 Persen jadi Berapa?   Hal apa sih yang membutuhkan potongan diskon sekian persen? Apalagi kalau bukan berbelanja hehehe ... penawaran menarik adalah saat kita melihat angka yang dibandrol sebuah produk terus ada embel-embel diskon. #Ea ... iya apa iya?   Cara menghitung diskon 20 persen, ternyata begitu mudah dan ini bisa diterpkan pokoknya yang diskon 20 persen deh. Misalnya nih 120 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 20 ribu diskon 20 persen jadi berapa, 250 ribu diskon 20 persen jadi berapa, dan lain sebagainya. Pada intinya dalam menghitung sama alurnya.

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali

Pengalaman Naik Transjakarta Pertama Kali - Beberapa kali pergi ke Jakarta, tapi sekalipun belum pernah naik Transjakarta dan baru kali ini kesan pertama saya rasakan. Akhirnya memutuskan untuk menuliskannya, sayang di sia-siakan momen kehidupan yang pernah dirasakan, iya nggak? Karena om Pram bilang, setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan. Doel sahabat ngeblog saya, adalah orang yang kali pertama ngajakin naik Transjakarta. Perjalanan pertama kami mulai dari halte Senen, yang berakhir di Pulo Gadung. Rumah Doel lumayan deket dari terminal Pulo Gadung, karena kebetulan sebelum ke Bogor esok hari saya nebeng nginep di rumhanya. Thanks ya Doel, hemat duit deh hahaha ... nggak perlu nginep di hotel ya kan? Cara Naik Transjakarta untuk Pemula