Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2023

Featured post

Sekoteng Pak Woh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan

Sekoteng PakWoh Pekalongan | Wisata Kuliner Khas Pekalongan - Yang ada dipikiran kita kalo menyebut kata 'Sekoteng' pasti minuman atau wedang khas Jawa yang terbuat dari air jahe dan dihidangkan hangat-hangat atau pas panas. Iya tidak? Ada campuran yang disandingkan di dalamnya seperti kacang tanah, pacar cina, roti tawar semacam wedang ronde gitu-gitu lah, benar? Asyiknya dinikmati pas sore atau malam hari, waktu cuaca mulai menunjukkan dingin, dan dijual berkeliling. Penampakan sekoteng Pak Woh Di Pekalongan justru berbeda, sekoteng disajikan saat cuaca sudah mulai panas, pukul 09.00 naik lah dan isiannya bukan yang ada dalam bayangan saya atau anda hehehe ... Sekoteng khas Pekalongan, mempunyai isian yang berbeda, yakni perpaduan antara es sirup, roti tawar, regal atau roti marie dan miswa yang mirip mie biting itu, tapi erbuat dari tepung terigu. Awalnya dia tampak mengeras, lama kelamaan akan lembek (nyemek-nyemek) karena terkena es. Asal-Usul Sekot

Peran Media dalam Menyuarakan Isu Kusta

Peran Media dalam Menyuarakan Isu Kusta  - Kusta adalah salah satu penyakit kulit, yang menyerang jaringan kulit, saraf, tepi sampai dengan saluran pernapasan. Kusta disebabkan oleh adanya infeksi bakteri, Mycobacterium leprae . Peran Media dalam Menyuarakan Isu Kusta   Sama dengan virus Corona, Kusta juga bisa menular melalui percikan ludah penderita, ketika mereka terbatuk atau bersin. Kusta disebut dengan dengan Lepra atau Leprosy.   Kabar buruknya Indonesia menempati kasus kusta tertinggi ketiga di dunia, berdasarkan data terakhir WHO 2020 sebanyak 8%, hiks. Sedih ya kalau begini, pemerintah harus lekas tanggap nih, dan Kementerian Kesehtan juga harus gencar bekerja untuk memberantas ini semua.   Lantas penyebab kusta sendiri apa sih? Memang dari bakteri Mycrobacterius leprae, yang bisa menular dari percikan liur ketika mereka bersin atau terbatuk. Tetapi hanya dengan bersalaman atau duduk bersama tidak akan menularkan penyakit kusta ya. Catet! Selain penyebab dari bakteri, biasany

Aku Tetap Ngeblog Walau Sudah Punya Satu Anak

Aku Tetap Ngeblog Walau Sudah Punya Satu Anak  -  Harapanmu sejak aku punya bayi, terus ngeblogku terbengkalai? No Way lah Yaw! Hahaha ...  sombong amat #GambarMandrayangViral Aku Tetap Ngeblog Walau Sudah Punya Satu Anak   Jadi gaes, aku akan tetap ngeblog, pokoknya orak meh kakehan alesan. Aku tetep ngeblog, meskipun ya ngeblognya ora saben dino gitu lho. Kalau ditanya apa sih motivasi suka ngeblog? Ya bisa menghasilkan 'cuan', apalagi kalau nggak motivasi satu itu. Tapi yang bisa bikin konsisten itu ya, aku suka dengan dunia menulis.   Jujur ya, aku baru menulis blog itu sejak bergabung dengan komunitas Ga n djel  R el, Semarang. Komunitas yang isinya perempuan semua, yang tinggal di seputaran Semarang, sekitaran tahun 2016 waktu aku masih kerja. Dan ... ikutan acara pertama kali ya dengan Gandjelrel. Lha gimana nggak ketagihan ngeblog, cuma datang, mendengarkan apa yang disampaikan sembari ngangsu ilmu lantas menuliskannya. Nggak hanya perut kenyang, tapi hati senang, karen

Performa Hebat ZenBook S 13 OLED UM5302: Simak Reviewnya

Performa Hebat ZenBook S 13 OLED UM5302: Simak Reviewnya  - Dalam dunia yang terus berkembang pesat di bidang teknologi, laptop telah menjadi salah satu perangkat penting dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk pekerjaan, pendidikan, hiburan, atau keperluan lainnya, laptop yang andal sangatlah krusial. Salah satu laptop terbaru yang menarik perhatian adalah ZenBook S 13 OLED UM5302 dari ASUS.     ZenBook S 13 OLED UM5302   Spesifikasi ZenBook S 13 OLED UM5302   Dalam artikel ini, kita akan merinci performa luar biasa yang ditawarkan oleh laptop ini dan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memilikinya.