MENU

Jumat, 03 Desember 2021

5 Wisata Kabupaten Semarang yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan

5 Wisata Kabupaten Semarang yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan - Kabupaten Semarang memiliki banyak destinasi wisata keren dan cantik. Mulai dari wisata alam, danau, candi dan banyak pilihan lain yang menarik nan epik. Tak hanya bersama teman atau keluarga, kamu wajib mendatanginya dengan pasangan tercinta.


gambaran umum kabupaten semarang berita kabupaten semarang kekayaan alam kabupaten semarang
5 Wisata Kabupaten Semarang yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan


Jauh-jauh hari, agendakan waktu untuk melipir melihat wisata kece ini. Ada banyak pilihan wisata Kabupaten Semarang yang cocok dikunjungi bareng pasangan. Kepo? Yuk langsung dilihat saja destinasi wisatanya. Apa saja, sih?


 5 Wisata Kabupaten Semarang yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan


1. Candi Gedong Songo

Pecinta daerah pegunungan pasti suka banget datang ke Candi Gedong Songo yang terletak di desa Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang ini. Daerahnya sejuk dengan pemandangan khas pinus yang menyegarkan tubuh.

Di sana, kamu dapat melihat beberapa candi dengan berjalan kaki seperti naik ke gunung. Berdua bersama pasangan, tentu membuat momen makin istimewa saja. Selain menyuguhkan pemandangan nan keren, kamu dapat menginap di sekitar area candi.


2. Bukit Cinta Rawa Pening

Terletak di Desa Kebondowo, Banyubiru, Kabupaten Semarang, destinasi ini menyuguhkan pemandangan rawa nan epik. Dikelilingi pegunungan, Rawa Pening dengan legenda Baruklinting sekarang makin cantik setelah adanya banyak pembaharuan.

Pilih tempat foto kece di spot selfie nan melankolis dan manis. Bersama pasangan tentunya tempat ini menjadi pilihan spesial banget. Biar cintamu sama pasangan makin awet, jangan lupa mampir di spot Gembok Cinta Rawa Pening, ya.


gambaran umum kabupaten semarang berita kabupaten semarang kekayaan alam kabupaten semarang
Bukit Cinta Rawa Pening



3. Umbul Sido Mukti

Wisata Kabupaten Semarang yang cocok dikunjungi bareng pasangan berikutnya adalah Umbul Sido Mukti. Berlokasi di Desa Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, didukung banyak fasilitas lengkap. Di antaranya outbond training, caping ground, adrenalin games dan pondok wisata.

Apa pula kolam renang alam nan kece badai khatulistiwa. Kolam renangnya di puncak gunung dan cantik banget. Sekelilingnya pinus dengan aroma khas  menyejukkan tubuh. Berenang bersama pasangan bakal menjadi kenangan indah tak terlupakan.


4. I’mpelgading Homeland

Destinasi ini menyuguhkan pemandangan alami nan eksotis. Kamu dapat melakukan camping, foto sepuasnya dengan spot foto nan keren yang terdapat di sana. Letaknya di Ampel Gading, Darun, Duren, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Perjalanan menuju area wisata lumayan super nanjak, tapi aman dan menyenangkan. Berkemah bersama pasangan menjadi pilihan menyenangkan dengan hawa sejuk khas pegunungan. Tenda dan perlengkapan dapat dipinjam di area wisata sehingga kamu tak perlu repot mempersiapkannya.


gambaran umum kabupaten semarang berita kabupaten semarang kekayaan alam kabupaten semarang
Sumowono Bamboo Garden



5. Sumowono Bamboo Garden

Wisata Sumowono Bamboo Gareden terletak di Desa Trayu, Sumowono, Kabupaten Semarang. Dari namanya sudah jelas wisata ini menyajikan bambu sebagai ciri khas. Di sana ada banyak pohon bambu lengkap dengan keterangan di setiap pohonnya sebagai wisata edukasi.

Selain itu ada restoran dengan beragam menu, taman bermain anak dan tentu saja spot foto yang sangat kece dan keren. Terdapat pula galeri berisi tentang ragam bambu dengan berbagai kreasi yang dibuat oleh warga sekitar wisata.

Wisata Kabupaten Semarang yang cocok dikunjungi bareng pasangan tersebut HTM tidak menguras kantong. Hanya berkisar antara 10 ribu hingga 25 ribu saja. Jika sudah pernah ke sana, pasti akan ketagihan untuk balik lagi. Keren sih, tempatnya...

 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar