MENU

Senin, 28 September 2020

Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang

 

Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang - Sekian purnama sudah saya tidak pernah mengupdate kendeldolan.com, karena saking jarangnya jalan-jalan ditambah dikarenakan pandemi yang menyerang begitu tiba-tiba. Semuanya jadi takut dan khawatir, memilih berdiam diri di rumah adalah hal yang paling tepat.



Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang
Pantai Widuri Pemalang


 

Tetapi setelah enam bulan lamanya, saya baru keluar kandang. Itupun diajak jalan-jalan oleh sepupu suami, yang anaknya menginjak ulang tahun pertama; satu tahun. Tidak ingin mengecewakan, dan protokol sudah diterpkan di destinasi wisata kami memutuskan untuk, "Kemon"!

 

Mengunjungi Pantai Widuri Pemalang

 

 

Widuri merupakan salah satu nama pantai, di kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang paling terkenal. Kami membutuhkan waktu satu jam, untuk sampai ke lokasi, di mana letaknya di Desa Widuri.

 

Konon katanya, nama Widuri ini diambil dari legenda Nyi Widuri yang cantik jelita. Pantai Widuri sudah berubah lebih baik, dan lebih bagus tapi sayangnya saya tidak sempat berkeliling karena kan diajak jadi nggak sebebas yang kita mau ya kan? Tapi saya kapan-kapan akan kembali ke sini.


 

Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang
Pantai Widuri Pemalang



Untunglah pas kami datang, keadaan pantai tidak terlalu ramai. Kami pun menuju ke sirkuit Widuri, di mana tempat santai untuk memandang lautan. Ada banyak bangku yang disiapkan dan payung untuk menaungi pengunjung di sini.

 

Pengunjung juga bisa jajan dan makan di sini, yang terkenal khasnya adalah 'Mendoan dan sambel kecap', makan sepiring pun kurang rasanya ditemani angin sepoi-sepoi dan debur ombak.

 

Apa Saja yang Bisa Kita Lakukan di Pantai Widuri?

 

 

Spot Foto Selfie


Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang
Spot Foto Selfie


 

Dahulu waktu kesana belum ada ini nih, eh sekarang sudah banyak banget spot selfienya. Kita bisa berfoto di depan tulisan Pantai Widuri atau juga Dermaga Cinta, dan sepanjang jembatan kayu yang dibangun.

 

Cari angle yang pas, cekrak-cekrek ... upload deh. Banyak spot selfie yang menarik untuk memenuhi feed instagram kamu. Dijamin makin ciamik.

 

Objek Wisata Air

 

Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang
Objek Wisata Air


Salah satu wisata yang bisa kita lakukan selain mandi di pantai, bermain pasir, kita bisa naik perahu berkeliling pantai Widuri Pemalang juga lho! Pemandangan tengah lautan ataupun daratan bisa kita lihat dengan begitu indahnya.

 

Nggak perlu khawatir, tenang aja sudah ada ahlinya yang menjaga agar kita tetap aman, nyaman, dan safety tentunnya. Pembayaranya untuk naik perahu juga murah, dengan Rp15.000,-/orang kita bisa menjelajah pantai Widuri dengan menyenangkan.

 

Sirkuit Balap Motor

 

Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang
Sirkuit Balap Motor



Menurut instagram @pantai_widuri, arena sirkuit balap motor ini agenda latihannya biasanya setiap hari Jum-at dan Minggu. Jadi buat kamu yang ingin menonton, jangan lupakan jadwal selain hari itu akan sepi. Pembalap lokal Pemalang, biasanya melakukan latihan di Sirkuit Balap ini.

 

 

Arena bermain Anak


Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang
Arena bermain Anak


 

Ada taman di dalam pantai Widuri, yang bisa dijadikan spot foto dan juga bermain. Kalau melihat yang sekarang sih, salut banget daripada yang dulu. Sekarang lebih tertata dan cantik banget. Ada spot ayunan pula yang bisa dipajang di feed instagrammu, seperti apa? Ini dia foto dari kak Liyane, yang sudah direpost oleh admin @pantai_widuri. Begitu indah bukan?

 

Untuk mendapatkan informasi uptodatenya, kalian bisa kepoin aja akun instagram dari Pantai Widuri di sini :

 

Fanpage          : Pantai Widuri Pemalang

Instagram        : @pantai_widuri

Twitter             : [@]pantai_widuri

Jam operasional : 08:00-16:00 WIB

HTM                : Rp5.000,-

 

Untuk menuju lokasi, saya sertakan mapnya di bawah ya. Mari menjelajah Pantai Widuri di Kabupaten Pemalang. Salam!

 

14 komentar :

  1. Wah Ada sirkuit balap motor. Biasanya akejuaraanya tingkat local atau sampai national? Belum pernah kesini. Kayaknya seru mantai sambil nonton balap motor

    BalasHapus
  2. Aku kalau membaca Widuri ingat lagi Bob Tutupoli..Coba bayangin dari generasi mana aku hahahah... Eh ternyata namanya berasal dari legenda setempat ya. Nanti ah mau baca-baca tentang Nyi Widuri..Mayan kalau nanti ke Pemalang terus mengunjungi tempat ini, jadi bekal untuk eksplorasi

    BalasHapus
  3. Waah aku benar-benar kudet nih mbak. Nggak tau kalau di Pemalang ada pantainya. Ternyata bagus juga ya Pantai Widuri. Bisa dicatat nih siapa tau pas lewat bisa mampir ke pantainya.

    BalasHapus
  4. Wah aku belum pernah kesini nih kak, bisa jadi rekomendasi nih kalau main ke Pemalang hihi.

    BalasHapus
  5. Asik nih naik perahu murce ya cuma 15K udah happy :D Cocok buat berduaan hehehe :D Pantai WIduri ini kudu dikunjungi kelar corona. Ada arena bermainnya nih anak2 pasti suka.

    BalasHapus
  6. Pas baca namanya, saya langsung teringat lagu Widuri yang dibawain sama om Bob Tutupoly *tua banget ya saya*

    Pantainya di utara ya ini? Aku baru pertama kali sih dengar nama pantai ini dan unik juga karena letaknya tidak jauh dari sirkuit balap.

    BalasHapus
  7. Aku sering dengar ni nama pantainya tapi belum pernah mampir ke sana..kangen mantai pisan deh, blog jalan-jalanku juga lama nggak diapdet hihihi..

    BalasHapus
  8. Waaa..Widuri makin cantik yaa. Sudah lama nggak ke sana, jadi pangling deh.. Thx infonya Nyi..

    BalasHapus
  9. Waah. waktu aku ke sana (udah lama sih emang) belum ada spot foto selfienya. Makin baguss yaa tempatnya :D

    BalasHapus
  10. Udah dia kali sih aku ke Pantai Widuri, fasilitas nya lengkap gak seperti pantai di daerahku, biasanya klo ke Pantai Widuri aku suka beli udang goreng

    BalasHapus
  11. wahh Pemalang, berarti di kota asalnya suami ya? Nama pantainya epik banget, Widuri, lumayan lengkap ya fasilitasnya

    BalasHapus
  12. terima kasih, pantai merupakan tempat pavorite untuk bersantai bersama keluarga

    BalasHapus
  13. Jadi inget tweet "Pulang ke Pemalang" yang viral beberapa hari lalu hehe. Lengkap juga ya fasilitas Pantai Widuri ini, ada sirkuit sepeda motor dan area bermain anak segala. Btw kenapa nih blog-nya terbengkalai, kak?

    BalasHapus
  14. Untuk ukuran pantai, mantap juga ini Pantai Widuri dengan fasilitas komplitnya. Ada fasilitas sirkuit balap motornya lagi..

    Baca ulasan mbak ini, Pantai Widuri. Jadi ingat nama putrinya Widi AB Three. hahaha

    BalasHapus