MENU

Kamis, 19 November 2020

3 Produk Scarlett Brightening yang Wajib Dibawa saat Traveling

 

3 Produk Scarlett Brightening yang Wajib Dibawa saat Traveling - Ada satu bagian kecil yang paling saya gemari, ketika akan melakukan perjalanan. Adalah berkemas. Berkemas menjadi PR utama, untuk memadatkan sebuah ruang kosong agar bisa diisi untuk memuat lebih banyak lagi.



scarlett brightening shower scrub perbedaan scarlett whitening asli dan palsu scarlett whitening body lotion yang asli scarlett brightening moisturizer manfaat scarlett whitening body lotion scarlett brightening moisturizer review manfaat scarlett whitening body lotion charming



 

Sebagian besar perjalanan yang saya lakukan merupakan undangan, hasil pengajuan antara lolos atau tidak, dan juga perjalanan menemukan lebih banyak konten untuk diexplore. Mengapa saya gemar melakukan perjalanan? Itu karena dalam setiap perjalanan selalu ada kejutan. Kejutan-kejutan kecil, yang membuat hidup jadi lebih riuh dan berwarna. Kejutan yang akan membuat kita lebih kaya makna, membuat kita menentukan pilihan dan keputusan hebat lainnya.

 

Pagi itu saya tidak memiliki rencana kemanapun, paling menyelesaikan pekerjaan rumah, ke pasar dan tentunya menikmati waktu bersama tontonan, bacaan, kemudian menuliskan ceritanya di dalam blog. Eh, mas suam ngajakin main ke pantai. Antara mager dan enggak, tapi kepingin. Soalnya selama pandemi udah lama nggak mantai, kangen suara debur ombak dan juga syahdunya angin pantai yang sepoi-sepoi. Tanpa pikir panjang, hayuk aja lah.

 

Eh tapi ... kan harus berkemas. Apa aja yang perlu dibawa ya, karena kebetulan pantainya nggak jauh-jauh amat kurang lebih satu jaman sudah sampai. Yang jelas butuh body lotion sebagai pelindung untuk panas-panasan, kemudian kalau kepengen mandi gimana dong? Bawa shower scrub dan body scrub juga wajib nih, buat menghilangkan pasir pantai dan juga air garam dari laut. Dalam pikiran auto ingat punya Scarlett brightening, kenapa nggak dibawa? Kan udah paket komplit banget tuh.

Sabtu, 17 Oktober 2020

Harga Tiket Masuk Museum Batik Pekalongan

 

Harga Tiket Masuk Museum Batik Pekalongan - Museum batik Pekalongan, diresmikan pada tanggal 12 Juli 200 oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Peresmian museum batik Pekalongan, bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional yang ke-59.


museum batik indonesia museum batik pekalongan diresmikan pada tanggal museum batik pekalongan diresmikan oleh museum batik nct sejarah museum batik yogyakarta nama museum batik peresmian museum batik pekalongan yang meresmikan museum batik pekalongan
Halaman depan Museum Batik Pekalongan



 

Seperti yang kita tahu, batik merupakan selembar kain yang memiliki motif, unik, dan menarik. Namun, sesungguhnya batik lebih dari itu. Batik menyimpan filosofi tentang ketekunan, kegigihan, dan kebanggan.

 

Ba-tik, diirangkai dari kata, 'amba', dan 'tik'. Amba memiliki makna lebar dan tik, mempunyai arti titik. Bila ditarik kesimpulan, batik merupakan titik-titik yang digambar pada media kain yang lebar dan menghasilkan pola yang indah.

 

 

Museum Batik Pekalongan

Senin, 28 September 2020

Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang

 

Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang - Sekian purnama sudah saya tidak pernah mengupdate kendeldolan.com, karena saking jarangnya jalan-jalan ditambah dikarenakan pandemi yang menyerang begitu tiba-tiba. Semuanya jadi takut dan khawatir, memilih berdiam diri di rumah adalah hal yang paling tepat.



Singgah Sejenak ke Pantai Widuri Pemalang
Pantai Widuri Pemalang


 

Tetapi setelah enam bulan lamanya, saya baru keluar kandang. Itupun diajak jalan-jalan oleh sepupu suami, yang anaknya menginjak ulang tahun pertama; satu tahun. Tidak ingin mengecewakan, dan protokol sudah diterpkan di destinasi wisata kami memutuskan untuk, "Kemon"!

 

Mengunjungi Pantai Widuri Pemalang

Rabu, 15 Januari 2020

Menyaksikan Pembuatan Garam Rebus di Desa Kaliwlingi Brebes



Menyaksikan Pembuatan Garam Rebus di Desa Kaliwlingi Brebes - Apa yang ada dalam pikiranmu kalau mendengar seseorang, mengucapkan kata garam? Pasti langsung dijawab dengan, "Asin", betul? Hehehe ... Tidak hanya asin, tapi garam juga sering digunakan menjadi peribahasa. Seperti : Banyak makan (asam) garam, banyak menelan garam hidup, kenyang banyak makan garam dan lain sebagainya yang intinya sudah berpengalaman dalam kehidupan.


garam rebus garam rebus brebes garam rebusan manfaat garam rebus pembuatan garam rebus membuat garam rebus garam direbus cara membuat garam rebus ayam rebus garam manfaat rebusan garam proses pembuatan garam rebus



Garam sendiri merupakan bumbu dapur yang wajib ada, kalau tidak masakan yang kita masak tidak akan ada rasanya alias hambar. Nah, kesempatan yang istimewa buat saya bisa berkunjung ke Brebes bareng peserta Famtrip Blogger Jawa Tengah yang diinisiasi oleh Disporapar Jateng. Kami melihat secara langsung pengolahan garam rebus satu-satunya di Pulau Jawa ini. Yang ada dalam benak saya, adalah 'kok bisa' direbus menghasilkan garam. Sungguh takjub rasanya.

Cara Membuat Garam Rebus di Brebes


Biasanya petani penghasil garam banyak terdapat di daerah sekitaran pantai, begitu juga dengan petani garam di daerah Brebes ini berpusat di desa Kaliwlingi. Kecamtan Brebes. Kerennya lagi, ternyata garam rebus ini sudah menjadi tradisi turun temurun dari nenek moyang. yang terus dilestarikan. Ibarat resep warisan ya, agar penduduk sini bisa terus membuat garam dan mendapatkan penghasilan dari usaha garam rebus tersebut.

Rabu, 08 Januari 2020

Menyaksikan Proses Pembuatan Bandeng Cabut Duri di Brebes


Menyaksikan Proses Pembuatan Bandeng Cabut Duri di Brebes - Buat yang tinggal di Jakarta, dan mudiknya biasanya ke pulau Jawa pasti akan melewati jalur Pantura. Kota Brebes termasuk yang akan dilewati sebagai perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Se-Nusantara sepertinya sudah sangat mengenal Brebes, Kota penghasil telur asin dan juga memiliki makanan khas Brebes yaitu sate Blengong.


bandeng cabut duri bandeng cabut duri brebes bandeng cabut duri kendal bandeng cabut duri semarang bandeng cabut duri cirebon bandeng cabut duri sidoarjo bandeng cabut duri surabaya bandeng cabut duri resep bandeng cabut duri pati bandeng cabut duri jakarta bandeng cabut duri di semarang bandeng cabut duri jogja


Pada kesempatan ini saya mau sharing cerita soal perjalanan Famtrip Jateng, kemarin di Kota Brebes. Selain Menyaksikan Pembuatan Garam Rebus, kami juga diberikan kesempatan untuk melihat bagaimana pembuatan bandeng cabut duri di desa Kaliwlingi yang masih satu lokasi dengan pembuatan garam rebus.


Dibutuhkan Ketelatenan dan Ketekunan untuk Mencabut Duri Bandeng


Biasanya pengolahan bandeng yang sudah jadi, kalau nggak digoreng, ya dibakar atau dipepes dan malesnya kalau nemu bandeng yang banyak durinya. Jadi bikin males makan, ya kan? Kalau ingin yang praktis dan enak, tanpa memisahkan duri ketika makan bandeng tanpa duri bisa menjadi pililhan, lho gaes!

Rabu, 01 Januari 2020

Keunikan Sate Blengong Kuliner Khas Kota Brebes



Keunikan Sate Blengong Kuliner Khas Kota Brebes - Traveling ke kota yang belum pernah kita datangi, nggak afdol kalau tidak mencicipi kuliner khasnya, betul? Alhamdulillah di penghujung tahun 2019, saya sempat dolan ke Brebes dalam acara Famtrip Jateng, kota yang terkenal dengan telur asinnya.


sate blengong terdekat sate blengong di jakarta sate blengong slawi burung blengong sate blengong tegal blengong hidup sate blengong cirebon makanan khas brebes



Kota Brebes termasuk bagian dari Provinsi Jawa Tengah, yang memiliki banyak potensi luar biasa. Seperti pengolahan garam rebus satu-satunya di Pulau Jawa, pengolahan bandeng cabut duri, mangrove Pandansari, dan lain sebagainya. Tapi kali ini saya akan mengulas keunikan makanan khas Brebes, sate Blengong.


Mengenal Sate Blengong Makanan Khas Brebes


Kalau selama ini yang kite kenal, soal sate ya, makanan dengan bahan olahan daging. Bisa menggunakan daging ayam, kambing atau juga sapi dengan cara ditusuk menggunakan batang bambu. Pengolahannya hanya dengan cara dibakar, dan penyajiannya cukup disiram dengan kecap, sambel kacang, dan beberapa rempah. Sate bisa dinikmati kapan saja, baik siang ataupun malam dan biasanya dimakan untuk lauk.