MENU

Minggu, 14 Juli 2019

Mlipir Bentar ke Monas Jakarta



Mlipir Bentar ke Monas Jakarta - Dulu saya nggak tahu Monas berada di Jakarta mana, sekarang setelah berjalan kaki dari Perpusnas menuju Monas ternyata Monas berada di Jakarta Pusat. Dekat dengan stasiun Gambir. Monas sendiri sudah dibangun dari 17 Agustus 1961, enam belas tahun setelah Indonesia merdeka.


sejarah singkat monas bagian bagian monas emas monas teknik pembuatan monas berat emas monas gambar monas jakarta gambar monas malam hari keistimewaan monas


Monumen Nasional, atau sering dikenal dengan Monas, merupakan monumen peringatan yang mempunyai tinggi 132 meter. Didirikan sebagai tanda rakyat Indonesia mengenang perlawanan dan perjuangan pahlawan Indonesia jaman dahulu ketika merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia - Belanda.


Jalan-jalan ke pelataran Monas

Sebenarnya saya kepengen masuk dan naik ke Monas, tetapi kereta kepulangan saya pukul 20.00 WIB jadi saya nggak berani berlama-lama. Mengingat sudah pukul 17.00 WIB dan saya belum sholat ashar, singgah sejenak pun tak mengapa ya kan?

Rabu, 03 Juli 2019

Mengunjungi Kebun Raya Bogor



Mengunjungi Kebun Raya Bogor - Jika ucapan adalah doa, maka berkata yang baik-baik saja, agar kembalinya kepada kita juga baik. Pernah berujar ingin pergi ke Bogor, oleh Allah kabulkan dengan cara yang berbeda. Memang awalnya saya mendapatkan kesempatan ini dikabarin oleh sahabat menulis; Delisa.

fasilitas kebun raya bogor tiket masuk kebun raya bogor koleksi kebun raya bogor tiket masuk kebun raya bogor 2018 kebun raya bogor dari stasiun bogor makalah kebun raya bogor tanaman yang dilindungi di kebun raya bogor suasana kebun raya bogor



Tapi karena saya sudah tidak melajang lagi, meminta izin kepada yang terkasih adalah suatu keharusan. Alhamdulillah beliau mengizinkan saya untuk mengikuti acara WWA di Bogor. Selama 4 hari 3 malam, saya digembleng dengan ilmu dan materi yang alhamdulillah menambah pengetahuan saya soal dunia menulis. Setelahnya acara tersebut selesai, saya mendapatkan kesempatan jalan-jalan sebelum pulang bersama tiga sahabat lainnya. Eka, Delisa, dan Olip untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor.

Alhamdulillah perjalanan ke Kebun Raya Bogor sangat dimudahkan, ada Eka yang asli Bogor mengantar kami dengan suka rela hati. Duh ... bahagia banget rasanya jadi terharu. Semoga suatu saat bisa membalas kebaikan kak Eka, aamiin.

Senin, 01 Juli 2019

Tips Naik KRL | Jadi Begini Rasanya Naik Commuter Line



Tips Naik KRL | Jadi Begini Rasanya Naik Commuter Line - Mungkin kalau nggak ada undangan Workshop Writerpreneur Accelerate di Bogor, saya belum memiliki kesempatan naik KRL. Cuma bisa melihat dari berita yang ditayangkan di televisi saja. Alhamdulillah dapet kesempatan yang berkah banget, sekalian dapat ilmu dan konten untuk blog nih. Nikmat banget rezeki dari Allah.


tips naik krl jam penuh kereta cara naik krl dari bekasi ke bogor cara naik krl dari bekasi ke tanah abang cara ke tanah abang naik krl cara naik krl dari bekasi ke kota tua cara naik krl dari cikarang ke tanah abang


Memiliki teman seperjalanan memang menyenangkan, kita bisa berbagi banyak hal. Kebetulan teman seperjalananku bernama, Triana Dewi. Saya biasa memanggilnya Bun, beliau udah pengalaman ke Bogor jadilah aku ngikut aja dan ternyata bayar KRL itu nggak butuh uang cash hahaha ... ndeso banget ya. Maapin ya #nyengir.

Yang digunakan untuk membayar pas kita naik KRL itu memakai e-money atau kita bisa beli kartu Commuter Line. Tinggal ditempel aja di pintu masuknya, kelar deh. Pas keburu-buru enak banget kalau kayak gini, jadi ingat jaman kerja di Hongkong. Beginian nih, kalau kemana-mana nggak perlu cash tapi makenya kartu aja. Tinggal isi ulang doang.



Bayar KRL Commuter Line ternyata murah banget

Kamis, 20 Juni 2019

Pusat Jajanan Tradisional Minggon Jatinan di Batang



Pusat Jajanan Tradisional Minggon Jatinan di Batang - Hari minggu enaknya ngapain kalau liburan begini? Jalan-jalan, cari makanan enak bareng keluarga tentunya ya kan? Jika kalian tinggal di seputaran Batang, ada tempat asyik yang bisa dikunjungi, 'Minggon Jatinan'.


alamat minggon jatinan lokasi minggon jatinan wisata minggon jatinan batang alamat minggon jatinan batang hutan kota rajawali batang


Semenjak diresmikan oleh bapak Bupati Batang, Wihaji. Pasar Minggon Jatinan menjadi destinasi yang layak dikunjungi jika libur tiba, karena bukanya hanya di hari minggu. Kabar baiknya Minggon Jatinan menambah semarak roba perekonomian di Batang. Minggon Jatinan termasuk salah satu program, yang mendukung Visit to Batang 2022 dimana back to nature.

Minggon Jatinan sendiri memiliki arti, minggon adalah hari Minggu dalam bahasa Jawa. Jatinan adalah hutan jati, karena berdirinya pasar Minggon Jatinan ini berada di Hutan Kota Rajawali, dimana menjadi salah satu tempat sejuk yang berada di wilayah kota dekat Pantura. Jadi jika kalian pas lewat, Minggon Jatinan langsung bisa dikenali. 



Ada apa saja di Minggon Jatinan Batang?

Minggu, 16 Juni 2019

Nikmatnya Sate Kere Mbah Yem di Solo



Nikmatnya Sate Kere Mbah Yem di Solo - Tawaran menggiurkan datang dari sahabat saya, Dikoko yang mengajak saya dan patner untuk pergi ke Kota Surakarta menghadiri undangan malam 1 Suro di Keraton pada tahun 2018. Pas ngengokin isi ATM untunglah ada rejeki lebih, yang bisa dibuat traveling ke Solo.

sate kere sate kere di jakarta sate kere jogja sate kere jakarta sate kere adalah sate kere di bandung sate kere beringharjo sate kere godean sate kere mbak tug sate kere tempe sate kere solo yu ngatmi sate kere mbah mardi sate kere presiden sate kere resep sate kere solo resep sate kere jogja godean sate kere semarang sate kere di solo sate kere jogja adalah sate kere diah didi sate kere terdekat sate kere apa sate ayam kere sate kere solo alamat sate kere maknyus alkid kota surakarta jawa tengah alamat sate kere yu ngatmi alamat sate kere di solo alamat sate kere jogja alamat sate kere yu rebi arti sate kere aneka sate kere



Pemesanan hotel pun sudah jauh-jauh hari, beberapa minggu sebelum acara tersebut diadakan, "Biar bisa satu hotel tempat menginapnya," pesan Dikoko yang lantas saya iyakan dan langsung pesan diaplikasi yang disarankan. Kami menginap hanya satu malam, dan puas dengan tempatnya yang bersih dan rapi.


Berburu sate kere di Surakarta



Hari kedua setelah selesai acara, kami cek out tepat jam 12.00 WIB. Saya beserta rombongan berenam, mencari kuliner khas Solo dipandu dengan arahan Dikoko yang sudah hapal banget dengan jalan.

Dikoko mengajak kami mengenal lebih dekat kuliner khas Solo, yakni sate kere. Dalam pikiran saya itu sate kere itu, sate yang harganya murah banget. Pas ketemu sama tempatnya, yang agak masuk gang. Sate kere mbah Yem namanya, terjawab sudah rasa penasaran saya.

Rabu, 12 Juni 2019

Tradisi Lopis Raksasa Setiap Syawalan di Pekalongan



Tradisi Lopis Raksasa Setiap Syawalan di Pekalongan - Tradisi Syawalan yang setiap tahun tiba, seminggu setelah selesai lebaran selalu mengundang kekaguman di Kota Pekalongan. Selain ada tradisi Festival Balon Pekalongan, ada juga tradisi pemotongan lopis raksasa di Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara.


lopis raksasa lopis raksasa pekalongan 2018 lopis raksasa krapyak sejarah lopis raksasa pekalongan membuat lopis raksasa berita lopis raksasa lopis raksasa di pekalongan



Lopis atau lopes, adalah makanan yang menggunakan bahan utamanya beras ketan. Setelah jadi barulah disandingkan dengan kelapa parut dan gula merah yang baisa dikenal dengan kinco.

Lopis merupakan makanan tradisional, yang ada di daerah Jawa. Ada yang bentuknya seperti lontong atau pocong, ada yang bentuknya juga segitiga. Tetapi di Pekalongan lopis dibentuk dengan memanjang, dibungkusnya dengan daun pisang.


Sejarah tradisi lopis Syawalan di Krapyak Pekalongan



Syawalan saya kenal dahulu di Kaliwungu, seminggu setelah lebaran. Agendanya biasanya melakukan wisata religi, ke makam-makam imam atau sunan yang telah menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Tetapi di Pekalongan Syawalan berbeda, ada tradisi yang namanya lopis Syawalan di daerah Krapyak Lor dan Krapyak Kidul, Kecamatan Pekalongan Utara.

Festival Balon Pekalongan Banjir Penonton



Festival Balon Pekalongan Banjir Penonton - Liburan lebaran masih berlangsung, di Pekalongan sendiri tidak hanya ramai lebaran Idul Fitri tetapi juga lebaran syawal. Di tengah kemeriahan saling silaturahmi lebaran syawal, diramaikan juga dengan adanya festival balon udara di stadion Hoegeng, Kota Pekalongan Jawa Tengah.

festival balon festival balon pekalongan festival balon udara festival balon ponorogo festival balon wonosobo festival balon wonosobo 2019 festival balon karawang festival balon ponorogo 2019 festival balon udara karawang festival balon udara wonosobo 2019 festival balon tasikmalaya festival balon udara di dunia festival balon udara wonosobo 2018 festival balon di mal ciputra surabaya festival balon dadaha festival balon surabaya festival balon di mall ciputra festival balon udara wonosobo festival balon udara turki festival balon wonosobo 2018 festival balon di mal ciputra festival balon aer cald festival balon udara albuquerque festival balon udara adalah festival balon cu aer cald



Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya di Pekalongan, jika lebaran Syawal selalu ada penerbangan balon udara dan pemotongan lopis raksasa. Kebetulan admin kendeldolan.com sengaja bertandang ke Pekalongan untuk menyaksikan secara langsung.


Banjir penonton di festival balon pekalongan


Banjir penonton tidak hanya di dalam stadion Hoegeng, pintu masuk pun sudah dikawal ketat oleh bapak Polisi. Dimana kita boleh parkir dan tidak boleh parkir, alhamdulillah admin menitipkan di kelurahan terdekat, dan langsung menuju lokasi berjalan kurang lebih 5 menitan.

Sabtu, 04 Mei 2019

Tips Traveling Ramah Lingkungan


Traveling maupun liburan merupakan hal yang menyenangkan saat kita bisa menikmati setiap moment yang dilalui dan mendapatlan kenangan yang berkesan dari perjalanan tersebut. Biasanya apa saja sih yang kamu butuhkan untuk dibawa saat traveling. Team kendeldolan.com akan merangkumkan beberapa barang dan peralatan yang perlu kamu bawa sebelum pergi berlibur aupun traveling.

dieng (kendeldolan.com)


Traveling bisa kemana saja. Ada yang berburu kuliner baru, wisata belanja, liburan ke pantai, perjalanan ke luar kota maupun hanya sekedar melepas penat ke tempat indah yang hannya kamu dan pasangan yang tau ada kenangan indah apa disana. Mimin akan bagikan beberapa tips yang berguna buat kamu saat traveling. Apa saja sih?